Posted by: Erna Tambunan | December 21, 2007

Jalan-Jalan Tanpa Tour Travel, Apa Bisa?

http://mail.google.com/mail/#inbox/11807d82bc112eb1Jalan-jalan tanpa menggunakan jasa pemandu tour wisata apakah bisa? Jawabannya bisa. Dan sudah pasti harganya jauh lebih murah.
Kali ini liburan family kami adalah ke Kuala Lumpur—Penang-Bangkok-Pataya-Bangkok, Hat Yai -Kuala Lumpur.
Tahun lalu Desember 2006, rute perjalanan kami Medan-Penang-Hat Yai-Phuket-Hat Yai-Singapore-Kuala Lumpur-Penang-Medan-Jakarta.  Seperti biasa deh, jasa penerbangan yang sangat saya banggakan dan puja adalah AirAsia. Kalau kita booking jauh-jauh dari melalui Airasia.com, wau benar-benar akan dapat harga yang sangat diluar dugaan. Jadi sebaiknya kita gunakanlah waktu liburan kita sesuai dengan jadwal penerbangan murah yang kita dapatkan. Atau boleh deh coba buka wesitenya, www.airasia.com, disana ada petunjuknya.
Untuk hotel-hotel sekitar Malaysia dan Singapore saya senang sekali menggunakan jasa asiaroom.com, boleh juga dibuka melalui mengakses langsung ke http://www.asiaroom.com, disana kita bisa dapatkan harga yang sesuai dengan kocek kita. Untuk jasa penginapan/hotel di Thailand dan sekitarnya kita bisa menggunakan jasa sawasdee-hotel.com atau bisa juga langsung mengakses ke http://www.sawasdee-hotels.com. Wah lumayan-lumayan hotel2nya dan tidak terlalu mahal.
Oh, yach teman, saya mau rekomen, kalau mau ke Penang, tidak usah nginap di Hotel, tapi di Apartemen. Saya mau rekomen seorang bernama T.S Lee (Pak Lee) biasa kita panggil. No.hp-nya untuk Penang, Malaysia 012-552 6333/ 016-492 0666 atau istrinya Tan Lee Ping hp-nya 016-563 6793, wah mereka ini helpfull banget. Lalu dia punya apartemen di Gurney Park Condominium, bersebelahan dengan Gurney Park Plaza, wah enak deh dekat sekali kalau mau cuci mata. Jadi kalau ngantar saudara berobat ke Penang, hubungi aja no. pak Lee ini, pasti dia segera akan menjemput kita dari Rumah Sakit, tempat kita berobat.
Untuk perjalanan dari Kuala Lumpur ke Penang, enak menggunakan Kereta Api malam, dimana kita bisa pesan lewat internet tiketnya atau mau akses ke websitenya www.ktmb.com.my atau langsung kirim e-mail ke callcentre@ktmb.com.my, wah mereka langsung replay deh. Enak juga lho naik kereta api malam, kita tidur kayak di rumah.
Sudah dulu yach, sekarang saya berada di Bangkok, sangat capek tadi siang baru pulang dari Pataya, setelah 2 hari berlibur disana. Nanti saya ceritakan kembali pengalaman bagaimana berangkat ke Pataya dan hotel-hotelnya.

Responses

  1. wah, terima kasih mbak erna. tahun baruan ini saya mau ke penang dan thailand. infonya sgt membantu. tks🙂

    • selamat jalan-jalan , pak
      take your time

    • untuk informasi lebih lanjut mengenai jalan-jalan murah kunjungi aja http://ernatambunan.blogspot.com.
      Mudah-mudahan bisa berguna.
      Kalau ke Penang nginap dimana? Lalu setelah itu mau langsung daeraha mana di Thailand


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: