Posted by: Erna Tambunan | February 14, 2008

Night Train Kuala Lumpur – Butterworth

http://www.no-minimum.com/pages/advertise.php

Dari KL Sentral ke Penang, kita bisa naik Bis untuk 7-8 jam lamanya.  Tetapi kali ini kami naik keretapa api malam, namanya, Ekspress Langkawi Superior kereta-api.jpgNight Class. Berangkat dari KL Sentral jam 8.45 malam dan akan sampai besok pagi di Butterworth, pagi hari jam 5.30.  Schedule perjalanan dapat di akses di website KTM Train Timetable dan harganya bisa didapatkan juga disana.  Oh, yach kita bisa book by email lho.

Perjalanan menggunakan kereta-apikereta-apimalam, cukup nyaman.  Kita dapat tidur seperti di rumah kita sendiri.  Sengaja kali ini kami pilih kereta malam, untuk sekedar pengalaman.  Holliday kami tahun 2006 kami menggunakan bis, lama perjalanan 7-8 jam dari Kuala Lumpur ke Penang.  Naik kereta malam memang lebih lama tapi asyik juga, bisa ngirit hotel satu malam, haaaaaaaa

Harga tiket untuk orang dewasa RM.43, Anak-anak RM.38 dan manula, diatas 60 tahun sama dengan anak-anak, yaitu RM.38.

Pembelian tiket bisa dipesan lewat internet.  Websitenya:http://www.ktmb.com.my atau kalau mau menelepon: Ph: 03-2267 1200, atau juga dapat langsung antri di counter, kalau sudah sampai di Kuala Lumpur.  Kita juga bisa memesan dan membeli tiket di KL Sentral ke segala tujuan, seperti kaalu kita mau ke Singapore, Bangkok atau kota-kota lain di Malaysia.

Pagi hari sampai di Butterworh, dengan tubuh segar, setelah sepanjang malam tidur nyenyak.  Dan dapat segera melanjutkan perjalanan menuju Penang.

Dimana kita harus menggunakan fery kurang lebih 15 menit untuk sampai keseberang.  Dan setiap orang akan dicharge RM.1.70, tetapi kalau dari Penang menuju Butterworth itu gratis alias tidak bayar.  Kenapa yach.  Saya juga bertanya-tanya kenapa begitu.  Masuk bayar, keluar gratis.  Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang.


Responses

  1. mbak tanya dunk..
    kalo dr Kuala lumpur mau lansung ke bangkok rutenya gimana naek train dan biayanya berapa? atau mbak ada solusi laennya.
    thanks

  2. Thanks sudah kunjungi blog saya!
    Menjawab pertanyaan mba pertanyaan perlu visa nga ke Thailand?
    Jawab: ke Thailand nga pake Visa karena kita sesama negara Asean.
    Untuk lebih lanjut kunjungi blogku di http://ernatambunan.blogspot.com/
    http://ernatambunan.blogspot.com/search/label/Penang
    Semoga berguna!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: