Posted by: Erna Tambunan | May 31, 2009

Mimpi – Mimpi

Dari jauh ia telah kelihatan kepada mereka. Tetapi sebelum ia dekat pada mereka, mereka telah bermufakat mencari daya upaya untuk membunuhnya. Kata mereka seorang kepada yang lain: “Lihat, tukang mimpi kita itu datang! Kejadian 37 : 18-19

Anda bisa frustasi jika orang-orang salah paham terhadap Anda. Sungguh sakit rasanya jika mereka mempertanyakan motif-motif Anda dan mengritik Anda. Apalagi jika keluarga Anda sendiri menentang Anda! Yusuf tahu bagaimana rasanya itu. Allah memberitahu Yusuf dalam sebuah mimpi bahwa suatu hari kelak ia akan memegang posisi kekuasaan yang besar serta berpengaruh, sehingga bahkan kakak-kakaknyapun akan hormat kepadanya.

Dengan naif, Yusuf langsung menceritakan pesan Allah itu kepada kakak-kakaknya. Mereka tidak terkesan. Mereka mengejeknya dan dengan sinis mencapnya sebagai pemimpi. Ketika mereka melihat adik mereka itu, rencana-rencana Allah yang jelas untuknya tampaknya bukan saja menggelikkan, melainkan juga mustahil. Tentu kita tahu bahwa wahyu Allah kepada Yusuf terjadi persis seperti apa kata-Nya. Tidak seperti kakak-kakak Yusuf, Allah mengetahui masa depan. Ketika Ia berbicara tentang rencana-rencana-Nya pasti akan terlaksana.

Pernahkah Anda menerima pesan dari Allah? Apakah Ia memanggil Anda untuk memberikan pelayanan Kristiani penuh waktu, mungkin sebagai seorang missionaris atau seorang pendeta? Apakah Ia telah memberitahu Anda untuk dibabtis? Jika Anda menerima pesan dari Allah, jangan biarkan penentangan orang lain menghalangi Anda, walaupun itu adalah dari keluarga Anda sendiri. Contohlah Yusuf. Janganlah melupakan apa yang Allah minta Anda lakukan.

Jika Anda bersabar, Allah akan menggenapi segala yang telah dijanjikan-Nya kepada Anda. Suatu hari kelak orang-orang yang mengritik Anda mau tidak mau mengakui bahwa mereka terlalu menyepelekan apa yang dapat diperbuat Allah lewat hidup Anda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: