Posted by: Erna Tambunan | June 2, 2009

Manfaat Madu & Kayu Manis (Bagian 2)

10. MENGURANGI  SAKIT KEPALA KARENA SINUS

Cara Penggunaan: Minum campuran madu dan jus jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.

11. MENGURANGI KELELAHAN

Cara Penggunaan: Studi terakhir menunjukan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugikan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran sama, terbukti Lebih waspada dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan 1/2 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun .

12. MENYEMBUHKAN KANKER

Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis.

Cara Penggunaan:Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok the bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.

13. MENGURANGI KELEBIHAN BERAT BADAN

Cara Penggunaan: Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 1/2 jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk. Minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

14. MENYEMBUHKAN INFLUENZA

Cara Penggunaan: Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.

15. MENGOBATI JERAWAT

Cara Penggunaan: Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai keakar-akarnya.

16. MENGOBATI INFEKSI KULIT

Cara Penggunaan:                                                                                                                         Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.

17.MENCEGAH PENUAAN (AWET MUDA KALEEE)

Cara Penggunaan: Teh (bukan dari daun teh, tetapi dari jenis bunga-bunga-an) yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah.

18. MENGOBATI SAKIT PERUT

Cara Penggunaan: Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai akar2nya.

19.ARTHRITIS (Radang Sendi)

Cara Penggunaan: Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam-suam kuku. Tambahkan 1 sendok the kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam-suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat kebagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam. Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis.

Penelitian terakhir Compenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit.

20.PENYAKIT JANTUNG

Cara Penggunaan: Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua.

Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memper lancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Rumah jompo di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia, dengan ramuan tersebut.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: