Posted by: Erna Tambunan | October 29, 2009

Penang-Hat Yai Transportasi

Dari Penang bisa jalan-jalan ke Hat Yai, Thailand.  Hat Yai, berada  di perbatasan atau paling ujung selatan anata Malaysia dan Thailand.  Jalan-jalan ke Hat Yai, Thailand akan mengingatkan kita pada kota tua. Kota tua tapi bersih.

Kalau punya rencana  jalan-jalan ke sekitar Thailand, setelah berada di Penang, Malaysia, mendingan nyebrang dulu ke Hat Yai, baru memulai petualangan baru ke sekitar Thailand.  Pasti nanya kenapa?

Beli Tiket Lebih Murah

Apabila memiliki rencana mengadakan pertualangan ke sekitar Thailand, lebih baik menyeberang dahulu ke Hat Yai, lalu di Hat Yai-lah membeli tiket karena harganya jauh lebih murah.  Kalau beli tiket di Malaysia, kita bayar pake rinngit kalau beli tiket di Thailang bayar pake Bath. Ngak percaya?  Coba deh!

Transportasi ke Hat Yai

1.Bis

Lama perjalanan dari Penang ke Hat Yai kurang lebih 3,5 jam perjalanan dengan bis.  Bis berangkat dari Terminal B1 di Sungai Nibong dekat terminal Bis Paling besar di Penang, dekat jembatan Penang.

Jam keberangkatan 8.30, 12.30 dan 15.30.

Tiket bisa di beli di sekitar Prangin Mall di daerah Komtar dengar harga RM25, akan dikenakan charge tambahan RM2, kalau minta dijemput.

2. Kereta Api

Naik kereta api ke Hat Yai, dari stasiun kereta api di Butterwoth.  Dari Penang ke Butterworth harus menyebrang dahulu naik kapal atau bisa juga naik taxi. Naik kereta api dari Penang ke Hat Yai kurang lebih 3-4 jam perjalanan dengan harga tiket RM28-30. Setiap harinya ada dua kali keberangkatan dari stasiun kereta api Butterworth  ke Hat Yai, yaitu jam 8.45 pagi dan jam 2 siang

3. Mini Bus

Harga tiket agak mahal sedikit  karena kita dijemput dari hotel dan diantar ke tempat tujuan.  Harga tiket agak lebih mahal sedikiyaitu RM 30, lama perjalanan kurang lebih 3.5 jam perjalanan. Jam keberangkatan setiap hari 5:00, 8:30 dan 12:00.

Kami memilih alternatif ketiga, karena kami berangkat bersama anak-anak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: